Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Molen Pisang Keju

Molen pisang merupakan jajanan yang banyak sekali dijumpai, baik di pinggir jalan, di pasar-pasar ataupun stan makanan. Molen pisang adalah jajanan yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan lilitan adonan tepung yang renyah dan gurih. Dan kali ini, kami akan menyajikan resep molen pisang dengan sedikit variasi, yakni dengan ditambahkan keju. Mari kita simak resepnya
Bahan-bahan :
* pisang kepok

* keju lembaran
* 300 gr tepung terigu protein tinggi
* 50 gr margarin yang dilelehkan
* 30 gr gula pasir
* 1/4 sdt garam
* 1 sdt vanili bubuk
* 1 butir telur, kocok lepas
* 1 sdm susu bubuk
* air secukupnya
* minyak goreng secukupnya
Cara membuat molen pisang keju :
* Pisang kepok boleh dibelah menjadi 2 bagian atau tetap utuh, tergantung selera, kalau saya lebih suka dibelah menjadi 2 bagian.
* potong lembaran keju menyesuaikan panjang dan lebar pisang.
* Campurkan tepung terigu, margarin leleh, gula pasir, garam, vanili bubuk, telur dan susu bubuk, aduk-aduk kemudian secara perlahan-lahan masukkan air hingga adonan menjadi kalis. Setelah kalis simpan adonan dalam lemari pendingin selama sekitar 15 menit. Keluarkan lalu diamkan dalam suhu ruang kira-kira 30 menit.
* Tipiskan adonan dengan cara digiling, bisa menggunakan botol atau apapun asal bersih dan higienis. Tipiskan kira-kira sekitar  2 mm, lalu iris melintang dengan lebar sekitar 5 cm
* Ambil 1 iris pisang, kemudian di atasnya beri lembaran keju secukupnya, kemudian gulung adonan dengan adonan tepung hingga semua bagiannya tertutup rapat.
* Panaskan minyak, goreng adonan hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat
* Molen pisang keju telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Molen Pisang Keju"