Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Keripik Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang paling bisa dikreasi menjadi camilan enak seperti roti, pisang bakar, pisang smooties, dll. Salah satu camilan yang dari pisang yang wajib dicoba adalah keripik pisang. Kali ini, penulis akan berbagi tentang resep keripik pisang yang renyah dan gurih. Untuk keripik pisang ini, pisang yang bagus digunakan adalah pisang raja, pisang ambon atau pisang kepok yang masih mentah. Berikut cara pembuatan keripik pisang
Bahan-bahan :
* 1 sisir pisang raja mentah

* 1 sdt air kapur
* 1 sdm garam
* 100 ml air
* minyak goreng
Cara membuat keripik pisang :
* Pertama-tama kupas kulit pisang, kemudian iris sangat tipis pisang. bisa membujur ataupun lingkaran yang penting tipis.
* Campurkan 1 sdt air kapur ke dalam 1 liter air, kemudian rendam pisang ke dalam air tersebut selama sekitar 1 jam, setelah itu cuci pisang dengan air bersih.
* Masukkan 1 sdm garam dalam 100 ml air kemudian masukkan ke dalam pisang iris dan aduk hingga tercampur rata. Diamkan selama sekitar 15 menit agar bumbu meresap.
* Panaskan minyak dengan volume yang banyak kira-kira hingga irisan pisang tenggelam waktu digoreng. Goreng pisang hingga matang dan kering. Jangan terlalu banyak memasukkan irisan pisang agar tidak lengket dan mudah digoreng, jangan lupa waktu menggoreng sesekali diaduk-aduk agar tidak menempel satu sama lain. Setelah matang dan kering lalu angkat, tiriskan hingga minyaknya agak hilang.
* Keripik pisang telah siap disajikan dan untuk dapat tahan lama, sebaiknya dimasukkan ke dalam toples yang tertutup rapat.

Post a Comment for "Resep Keripik Pisang"