Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Biskuit Tiga Lapis

Resep selanjutnya adalah membuat puding biskuit tiga lapis. Lapis pertama adalah menggunakan agar-agar transparan yang di dalamnya terdapat biskuit marie sehingga akan terlihat cantik. Di lapisan kedua akan menggunakan agar rasa susu dan lapisan terakhir akan menggunakan agar rasa coklat. Berikut langkah-langkahnya!
Bahan-bahan :
Bahan lapisan 1 :
* 250 gr biskuit marie, pilih yang masih utuh agar tampil cantik

* 2 bungkus agar-agar putih
* 300 ml air
* 5 sdm gula pasir
* 1/4 sdt garam
Bahan lapisan 2 :
* 1 bungkus agar-agar putih
* 200 ml air
* 100 ml susu kental manis
* 1 sdm gula pasir
* 1/2 sdt vanili bubuk
Bahan lapisan 3 :
* 1 bungkus agar-agar putih
* 1 sdm bubuk coklat
* 200 ml air
* 3 sdm gula pasir
Cara membuat puding biskuit tiga lapis :
* Pertama-tama siapkan terlebih dahulu cetakan puding, kemudian bagian dasarnya tata dengan rapi biskuit marie.
* Lapisan 1 : Panaskan 300 ml air bersama garam dan gula pasir, setelah itu masukkan agar-agar, masak dengan api kecil hingga mendidih. Matikan api dan biarkan sejenak hingga uap panasnya hilang.
* Kemudian secara perlahan tuangkan adonan lapisan 1 ke dalam loyang yang berisi marie. Biarkan hingga agak mengeras. Sambil menunggu agak keras kita buat lapisan 2
* Panaskan 200 ml air bersama gula pasir, setelah gula larut lalu kecilkan api, masukkan agar-agar, susu kental manis dan vanili bubuk, masak hingga mendidih. Matikan api dan biarkan sejenak hingga uap panasnya hilang, setelah itu lalu tuangkan di atas adonan lapisan pertama tadi dan biarkan hingga agak mengeras. Sambil menunggu kita buat lapisan ketiga
* Campurkan dalam wadah agar-agar bersama bubuk coklat. Panaskan 200 ml air bersama gula pasir hingga agak mendidih, setelah itu ambil sedikit airnya dan tuangkan ke dalam campuran bubuk coklat dan aduk hingga larut, setelah itu lalu masukkan ke dalam air yanbg dimasak tadi, kecilkan api dan masak hingga mendidih. Matikan api dan biarkan hinggauap panasnya hilang kemudian tuangkan ke dalam loyang di atas lapisan ke 2 tadi dan biarkan hingga dingin dalam udara suhu ruang. Setelah dingin lalu masukkan ke dalam freezer.
* Puding biskuit tiga lapis telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Puding Biskuit Tiga Lapis"