Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pisang Goreng Rambutan

Buah pisang memang rajanya untuk dibuat berbagai macam camilan, mulai dari pisang goreng, kripik pisang, aneka kue dari pisang dan masih banyak lagi. Nah, satu lagi resep membuat camilan dari pisang yang pasti akan disukai anak-anak, yakni pisang goreng rambutan. Rambutan di sini bukanlah buah rambutan, melainkan merupakan bentuk pisang yang menyerupai rambutan. Penasaran dengan resepnya, langsung saja kita simak resep membuat pisang goreng rambutan.
Bahan-bahan :
* pisang kepok, potong-potong sekitar 2 cm
* kulit pangsit, potong tipis-tipis hampir menyerupai korek api
* minyak goreng secukupnya
* pelengkap ( tusuk sate, agar terlihat menarik bagi anak-anak )
Tepung pencelup :
* 2 sdm tepung beras
* 5 sdm tepung terigu
* susu cair secukupnya
* 1 sdm gula pasir
* 1/2 sdt vanili bubuk
* 1/8 sdt garam
Cara membuat pisang goreng rambutan :
* Pertama-tama campurkan semua bahan tepung pencelup, untuk susu cair, jumlahnya dikira-kira saja, jangan terlalu encer juga jangan terlalu kental sekali, buat yang agak kental saja.
* Ambil 1 buah potongan pisang, masukkan ke dalam tepung pencelup hingga rata lalu gulingkan ke dalam potongan kulit pangsit hingga seluruh bagian pisang tertutup oleh potongan kulit pangsit. Lakukan hingga semua bahan habis. Lalu tusuk tiap 1 adonan menggunakan tusuk sate.
* Panaskan minyak dengan volume banyak dan api kecil ( karena kulit pangsit cepat matang, jika menggunakan api besar maka akan cepat gosong ), goreng adonan pisang tadi hingga matang dan berwarna kekuningan. Angkat, tiriskan
* Pisang goreng rambutan telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Pisang Goreng Rambutan"