Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Lobak Putih

Selamat pagi,, pagi ini saya akan mulai lagi memposting resep-resep masakan setelah sekian lama absen. Untuk postingan pertama ini saya akan menyajikan resep sup lobak putih. Seperti diketahui, lobak putih memiliki berbagai macam khasiat yang sangat baik bagi kesehatan, yakni mengobati kanker, liver, batu ginjal, dll serta memiliki berbagai macam kandungan vitamin, seperti vit A, B, C, E. Nah untuk resep sup kali ini, lobak putih akan saya padukan dengan wortel dan daging sapi. Berikut step-step resep pembuatan sup lobak putih.
Bahan-bahan :
* 1 buah lobak putih, iris bulat dengan ketebalan sekitar 1/2 cm
* 100 gr daging sapi, iris kecil-kecil
* 2 buah wortel, iris kotak kecil 1/2 cm
* 600 ml air
* 1 sdm minyak untuk menumis

Bumbu :
* 1/2 buah bawang bombay, iris kecil-kecil
* 2 siung bawang putih, geprek lalu rajang
* 1/2 sdt garam
* 1/4 sdt lada bubuk
* 1/2 sdt gula pasir
Cara membuat sup lobak putih :
* Pertama-tama panaskan 1 sdm minyak goreng, di sini saya menggunakan hanya 1 sdm minyak goreng karena nanti dari rebusan daging akan mengeluarkan minyak, jadi tidak perlu memakai minyak goreng berlebihan. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan irisan daging, tumis hingga daging berubah warna kemudian tuangkan 600 ml air dan masak hingga daging empuk.
* Setelah daging agak empuk kemudian masukkan irisan lobak dan wortel, tambahkan garam, gula pasir dan lada bubuk, cicipi rasa, kurang lebihnya bisa ditambahkan sesuai selera. Biarkan hingga lobak dan wortel matang lalu matikan api.
* Sup lobak putih siap disajikan dalam keadaan hangat, lebih enak ditambahkan bawang merah goreng dan irisan seledri.


Post a Comment for "Resep Sup Lobak Putih"