Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Nastar

Resep kali ini masih seputar resep kue. Kali ini penulis akan berbagi resep cara membuat kue nastar. Kue nastar sendiri merupakan kue berbahan terigu dan butter yang di dalamnya di isi dengan selai buah. Belakangan, selain di isi dengan selai nanas, isian kue nastar semakin beragam mulai dari selai strawberi, coklat hingga keju. Nah, kali ini kami akan berbagi resep kue nastar dengan isian selai nanas dan para pembaca silakan memilih isian apa yang cocok dengan selera masing-masing.


Resep kue nastar 
Bahan-bahan :
* 250 gr tepung terigu
* 250 gr butter
* 2 buah kuning telur
* 50 gr gula halus
* 1 sdm tepung maizena
* 1/2 sdt bubuk vanili
* 1 sdm bubuk full cream
* 2 buah kuning telur untuk olesan
Bahan untuk selai nanas :
* 1 buah nanas, kupas dan cuci bersih lalu parut seluruhnya
* 100 gr gula pasir
* 5 cm kayu manis
Cara membuat kue nastar :
* Kocok dengan menggunakan mixer telur, butter dan gula hingga tercampur ratak kemudian kecilkan speed dari mixer dan masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, tepung maizena, bubuk full cream dan vanili bubuk. Aduk hingga seluruh bahan tercampur rata.
* Sementara itu, buat selai nanas, caranya : Campurkan nanas yang telah diparut dengan gula pasir, dan kayu manis kemudian masak hingga matang den mengental. Angkat, dinginkan, setelah dingin ambil sedikit adonan selai nanas lalu bulatkan menjadi bulat kecil. Inilah yang akan dipakai sebagai isian nastar.
* Ambil sekitar 1/2 sdm adonan nastar, lalu bentuk bulat pipih, kemudian di tengahnya diisi dengan selai nanas yang telah dibentuk bulat kecil tadi. Kemudian tutup adonan hingga menutupi selai nanas dan adonan berbentuk bulat
* Siapkan loyang dan olesi dengan mentega. Taruh kue nastar di atas loyang, beri sedikit jarak. Kemudian olesi atasan kue nastar dengan kuning telur.
* Panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama sekitar 15 menit.
* Keluarkan dari oven dan kue nastar dengan isian selai nanas telah siap dihidangkan.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar"