Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep membuat Weci

Selanjutnya, kami akan mempostkan tentang resep pembuatan camilan yang bernama weci. Camilan ini merupakan salah satu gorengan yang menjadi favorit di kota Malang. Berisi sayur-sayuran seperti wortel, tauge dan kubis yang dibalut dengan adonan tepung dan dinikmati bersama dengan cabai rawit ataupun petis udang.
Resep Membuat Weci
Bahan-bahan :
* 300 gr tepung terigu
* 3 buah wortel, parut kasar
* 300 gr kubis, iris tipis memanjang

* 100 gr taoge
* 100 ml air
* 3 siung bawang putih, haluskan
* 1/4 sdt merica bubuk
* 1/2 sdt garam
* 1 sdt gula pasir
* 1 liter minyak goreng
* 1 butir telur
* 1 batang daun bawang, iris tipis
* 1 batag daun seledri, cincang halus
Pelengkap :
* Cabai rawit
* Petis udang
Cara membuat weci :
* Kocok lepas telur bersama dengan bawang putih, garam, gula, merica bubuk, lalu tambahkan tepung terigu, aduk hingga tercampur rata lalu perlahan-lahan tambahkan 100ml air. Aduk-aduk
* Masukkan samua sayuran yang telah diiris, wortel, taoge dan kubis ke dalam adonan tepung, tambahkan irisan daun bawang dan daun selderi cincang. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
* Panaskan minyak goreng dan siapkan sendok sayur untuk mencetak adonan. Setelah minyak cukup panas, pertama-tama celupkan sendok sayur ke dalam minyak goreng lalu angkat dan langsung ambil adonan weci lalu masukkan kembali ke dalam minyak. Dalam hitungan detik maka adonan weci akan terlepas sendiri dari sendok sayur. Lakukan satu per satu hingga semua adonan habis. Goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan.
* Weci siap disajikan bersama dengan cabai rawit ataupun petis udang.

Post a Comment for "Resep membuat Weci"