Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Gehu Pedas Bandung

Gehu merupakan salah satu camilan dari daerah Bandung. Gehu sendiri adalah kependekan dari taoge dalam tahu yang mana konsepnya hampir mirip dengan tahu isi atau tahu brontak, hanya saja gehu ini memiliki cita rasa yang sangat pedas. Penasaran dengan cara membuatnya? Langsung saja kita simak resep membuat gehu pedas Bandung
Bahan-bahan :
* 1 kg tahu putih
* minyak goreng secukupnya

Bahan isian :
* 100 gr ayam giling
* 100 gr udang giling
* 100 gr wortel, parut kasar
* 150 gr taoge yang telah dibersihkan
* 50 gr kol, rajang
* 10 buah cabai rawit merah, haluskan
* 4 buah cabai  merah keriting, haluskan
* 4 siung bawang putih, haluskan
* 1 sdr garam
* 1/4 dt merica bubuk
* 1/2 sdt gula pasir
Bahan pelapis :
* 100 gr tepung terigu
* 20 gr tepung sagu
* 1 sdm tepung beras
* 200 ml air
* 2 siung  bawnag putih, haluskan
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt merica bubuk
* 1 batang daun bawang, rajang halus
Cara membuat gehu pedas Bandung :
* Pertama-tama potong tahu ukuran 5 x 2 cm, kemudian goreng dalam minyak yang panas dengan volume yang banyak sampai tahu agak berkeriting. Tiriskan, kemudian belah bagian tengahnya tapi jangan sampai terputus dan keruk sedikit bagian dalam tahu untuk menciptakan ruang untuk isian.
* Isian : Panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang putih dan cabai hingga harum lalu masukkan ayam giling, masak hingga ayam berubah warna lalu masukkan udang giling, aduk-aduk hingga matang, setelah itu tambahkan wortel, masak hingga setengah matang, tambahkan kol dan taoge, garam, gula pasir, merica bubuk, masak hingga semua bahan matang. Matikan api.
* Pelapis : Campur semua bahan pelapis menjadi satu hingga keenceran yang diinginkan tapi jangan terlalu encer
* Ambil 1 buah tahu, kemudian isi dengan sekitar 1 sdm isian setalah itu tutup tahu dan celupkan ke dalam tepung pelapis, lakukan hingga adonan habis.
* Panaskan minyak dengan volume banyak dan api yang sedang, goreng tahu hingga matang dan renyah, berwarma kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan dan gehu pedas Bandung telah siap untuk disajikan.

Post a Comment for "Resep Gehu Pedas Bandung"