Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pizza Mini

Pizza, merupakan salah satu makanan cepat saji yang keberadaannya sangat digemari oleh kalangan masyarakat luas. Dulu, untuk mendapatkan makanan yang satu ini, kita harus pergi ke restoran yang menyediakan makanan ini. Namun kini, kita bisa membuat pizza sendiri di rumah dengan kreasi toping sesuai keinginan kita sendiri. Selain itu kita juga bisa membuat pizza dengan ukuran yang sesuai dengan keinginan kita. Kali ini, resep yang akan kami postingkan adalah tentang cara membuat pizza mini. Pizza home made dengan ukuran kecil ini sangat enak dinikmati sebagai camilan bersama dengan anggota keluarga.

Bahan-bahan :
* 300 gr tepung terigu protein sedang
* 1/2 sdt fernipan
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt gula pasir
* 1 butir kuning telur, kocok
* 150 ml air es
* 50 gr mentega
Bahan topping :
* 1 butir bawang bombay, iris-iris
* sosis sapi secukupnya, iris tipis
* 50 gr daging asap, potong-potong
* 1 buah paprika merah, rajang kasar
* 1 buah paprika hijau, rajang kasar
* saus tomat secukupnya
* saus mayonaise secukupnya
* 1 sdm origano
* 100 gr keju mozarela parut
Cara membuat pizza mini :
* Campur tepung terigu, fernipan, kuning telur, gula pasir kemudian aduk-aduk hingga rata. Lalu secara perlahan dan sedikit demi sedikit masukkan air es sambil terus di aduk-aduk hingga adonan agak kalis.
* Tambahkan mentega dan garam, kemudian aduk lagi hingga adonan benar-benar kalis. Lalu tutup dengan lap bersih sekitar 30 menit.
* Setelah 30 menit lalu bagi rata adonan dengan ditimbang. Untuk pizza mini, gunakan loyang dengan diameter sekitar 12 cm, maka timbang adonan tepung sekitar 35 gr. Setelah itu diamkan kembali adonan selama 10 menit.
* Setelah 10 menit kemudian pipihkan adonan agak tipis membulat dengan diameter 12 cm, tusuk-tusuk permukaanya dengan garpu.
* Panaskan oven, panggang adonan dengan suhu 175 derajat celcius hingga adonan setengah matang, sekitar 7 menit kemudian angkat adonan, kemudian olesi permukaannya dengan saus tomat, kemudian sosis, daging asap, bawang bombay, parika dan taburi dengan sedikit origano, terakhir, taburi dengan keju parut dan saus mayonaise. Kemudian panggang kembali dengan suhu yang sama hingga adonan benar-benar matang.
* Pizza mini telah siap untuk disajikan 

Post a Comment for "Resep Pizza Mini"