Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Mentega Coklat

Resep yang akan kami share selanjutnya adalah resep membuat puding mentega coklat yang lezat. Puding mentega ini sekilas hampir mirip teksturnya dengan puding jagung, namun rasanya begitu lembut dan ada sedikit gurih dari bahan mentega. Langsung saja kita simak resepnya.
Bahan-bahan :
Bahan puding mentega :
* 100 gr mentega
* 150 gr gula pasir

* 100 gr tepung terigu
* 2 butir telur
* 1 bungkus agar-agar warna putih
* 1 sdt vanili bubuk
* 3 sdm susu kental manis
* 750 ml air
Bahan puding coklat :
* 1 bungkus agar-agar putih
* 50 gr coklat bubuk
* 2 sdm susu kental manis coklat
* 100 gr gula pasir
* 500 ml air
Cara membuat puding mentega coklat :
* Puding mentega : Pertama-tama, kocok mentega dengan mixer hingga lembut, kemudian tambahkan telur, dan susu kental manis, aduk kembali dengan mixer kemudian matikan mixer, lalu masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata menggunakan spatula. Sisihkan.
* Sementara itu, panaskan 750 ml air dan masak agar-agar putih bersama gula pasir dan vanili bubuk hingga mendidih, lalu kecilkan api dan tuangkan adonan mentega ke dalamnya, dan masak kembali hingga meletup-letup. Matikan api. Kemudian tuang ke dalam loyang, biarkan dingin dalam udara suhu ruang. Sementara menunggu dingin mari kita membuat puding coklat.
* Panaskan 500 ml air bersama gula pasir dan susu kental manis, sementara itu di dalam gelas campurkan agar-agar bersama dengan coklat bubuk, tambahkan air panas, aduk hingga rata lalu masukkan ke dalam air yang dimasak bersama gula tadi. Masak hingga mendidih. Setelah itu matikan api dan tuangkan adonan puding coklat ke atas puding mentega yang telah dingin, dan biarkan hingga puding coklat dingin. Setelah dingin lalu masukkan ke dalam lemari pendingin agar rasanya lebih nikmat.
* Puding mentega coklat telah siap untuk dihidangkan.

Post a Comment for "Resep Puding Mentega Coklat"